The Matrix 4 Sedang dalam Penggarapan?

Deskripsi singkat: Dari tahun lalu sampai dengan sekarang bocoran bahwa akan ada The Matrix 4 dari penulis naskahnya sampai sutradara John Wick 3: Parabellum.

The Matrix 4 Sedang dalam Penggarapan?

Dua puluh tahun sejak beredarnya film The Matrix yang sensasional, ternyata lanjutan keempatnya disebut-sebut sedang dalam proses penggarapan. Sang sutradara John Wick 3: Parabellum pasalnya membocorkan proyek itu.

The Matrix 4 sedang Proses Penggarapan

Dilansir dari CNN Indonesia, sang sutradara ini sedang berbincang dengan Yahoo Movies UK dan ia mengungkapkan bahwa ia sangat berbahagia karena adanya The Matrix 4. Chad Stahelski mengatakan, “Saya sangat senang Wachowskis Bersaudara tak hanya membuat film Matrix saja, mereka juga mengembangkan kesukaan kita.”

“Dan untuk mendekati level yang sudah mereka kerjakan, tak dibutuhkan lebih dari satu telepon berkata, ‘Hei, kami ingin kau jadi pemeran pengganti’ dan saya mungkin akan pergi dan tertabrak mobil,” imbuhnya yang memang sempat menjadi seorang pemeran pengganti sebelum dirinya menjadi seorang sutradara.

Faktanya adalah Stahelski adalah pengganti Keanu Reeves, aktor utama pemeran Neo yang mana menjadi pusat dari Trilogi The Matrix. Tapi ternyata ia merasa tidak pasti soal details selanjutnya soal film sci-fi yang pernah menjadi pengheboh dunia itu.

“Saya tak tahu siapa (sutradaranya). Saya sendiri tak yakin Lana (Wachowski) mengerjakannya,” ungkapnya lagi saat ditanya tentang siapa sutradara The Matrix 4.

Satu hal yang diyakininya adalah, Lana Bersaudara masih bakal tetap terlibat dalam petualangan Neo. “Ya, dan jika mereka membutuhkan bantuan dari saya, saya akan melakukan apa pun yang bisa saya kerjakan untuk membantu mereka,” kata pria 50 tahun tersebut.

The Matrix

Pada tahhun 1999, public sempat dihebohkan dengan hadirnya film The Matrix dengan segala kecangihan teknologinya. Wachowski Bersaudara pasalnya dianggap orang di balik layar yang sukses mempopulerkan visual efek yang kemudian dikenal dengan bullet time, sebuah gestur yang mana diperkenalkan Neo saat ia menghindari peluru dengan gerakan slow motion.

Seringnya muncul dalam daftar film sci-fi terbaik dunia, The Matrix Reloaded pasalnya muncul pada tahun 2003 dan kemudian disusul dengan The Matrix Revolutions hanya 6 bulan setelah itu/

Ketiga film ini pasalnya menggandeng aktor dan aktris utama yang masih sama, yaitu Keanu Reeves, Carrie-Anne Moss dan juga Laurence Fishburne. Kesuksesan trilogy tersebut kemudian membuat orang bertanya-tanya apakah The Matrix Trilogy sampai sini saja. Namun ternyata tidak, kesuksesannya berlanjut jadi franchise yang meliputi buku komik, film animasi pendek bahkan juga ke video gim.

Dan sekarang dikabarkan The Matrix akan kembali lagi menggemparkan bioskop. Zak Penn, penulis naskahnya togel singapore tahun lalu memberikan bocoran tentang kelanjutan kisah fiksi ilmiah itu. Ia membocorkannya bahwa ia sedang mengerjakan naskah filmnya. Saat mengatakannya, itu tahun 2018. Yang mana, sekarang artinya sudah dalam penggarapan. Tapi sayangnya ia saat itu menolak memberikan informasi lebih lanjut lagi karena proyek ini masih disimpannya rapat-rapat.

Penn Cuma mengatakan tentang keterlibatan proyek Matrix ini dengan Ready Player One, film yang mana juga ditulis naskahnya oleh dia. Ia menyebutkan OASIS dalam film itu memiliki kemiripan dengan dunia maya Matrix di dalam trilogy The Matrix.

Dalam Ready Player One yang berlatar di masa depan, OASIS merupakan dunia simulasi di mana manusia dapat hidup sesuai dengan kemauannya masing-masing memakai satu set gawai realitas virtual. Sedangkan The Matrix bercerita bahwa umat manusia sebetulnya dijajah mesin namun tak merasakannya karena mereka sedang terjebak dalam sebuah simulasi kehidupan yang bernama Matrix.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *